Jumat, 05 Juni 2009

"Kegunaan Struktur Data"

Struktur data digunakan untuk meningkatkan efisiensi penggunaan memori pada saat program komputer sedang bekerja. Penggunaan struktur data yang tepat pada pemrograman dapat membuat algoritma menjadi lebih mudah, kemudahan ini membuat program lebih efisien dan sederhana.
Meningkatkan efisiensi merupakan tujuan utama pengaplikasian struktur data. Dengan struktur data, proses reservasi memori yang tidak perlu akan diminimalisasi. Selain itu struktur data juga menjamin kemudahan pemahaman algoritma. Sehingga untuk menyelesaikan permasalahan seperti perkalian matriks, visualisasi matriks dan tabel, akan menjadi lebih mudah dipahami.

7 komentar:

  1. terima kasih gan sudah memberi pencerahan mengenai apa kegunaan struktur data :)

    BalasHapus
  2. kalo sejarah nya struktur data ada gak sih?

    BalasHapus
  3. makasihkak websitenya membantu
    1822500038 yesi azelia
    kunjungi juga website saya http://sejarahbentengkota.mahasiswa.atmaluhur.ac.id/ dan kampus saya http://www.atmaluhur.ac.id

    BalasHapus
  4. hai kak makasihya atas bantuan website kakak sangat membantu..1811500021 indah wulandari
    kunjungi juga ya kak website saya https://gokundi.mahasiswa.atmaluhur.ac.id/
    dan kampus saya http://www.atmaluhur.ac.id

    BalasHapus
  5. Wah, bagus sekali!
    Tanpa banyak basa-basi dan langsung ke jawaban dari topik di awal (sesuai judulnya).
    Agan telah menghemat banyak waktu saya sehingga saya dapat menyelesaikan dan memenuhi tugas perkuliahan saya lebih cepat. :D
    Saya Joshua Romalin, mahasiswa dari kampus http://www.atmaluhur.ac.id/ dengan NIM 1711500088 bersitus https://gamekonsoljadul.mahasiswa.atmaluhur.ac.id/ sangat berterima kasih kepada agan karena saya sungguh terbantu dengan adanya artikel ini.

    BalasHapus
  6. Terimakasih gan, buat tugas saya

    BalasHapus